Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Berpenduduk Terbanyak di Indonesia Kunjungi Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Mei 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Yuyud Wahyudin melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (17/5/2017).

Rombongan ini diterima oleh Beta Syailendra, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya. Yuyud mengklaim Kabupaten Bogor memiliki penduduk terbanyak di Indonesia untuk ukuran sebuah kabupaten, yaitu sebanyak 5,5 juta jiwa.

"Kita punya penduduk terbesar di Indonesia. Dan ini berpengaruh kepada APBD dan PAD kita. APBD kita sekarang Rp7 triliun dengan PAD Rp2,3 triliun," tutur Yuyud di ruang di ruang komisi, DPRD Kota Palangka Raya.

Meski memiliki APBD dan PAD yang besar, Yuyud mengaku tidak datang untuk pamer. Justru pihaknya datang berkunjung untuk belajar lebih jauh kepada Palangka Raya yang sudah diisukan akan menjadi ibu kota pemerintahan RI.

"Kami banyak menemukan bahwa kabupaten/kota yang penduduknya kecil malah lebih tertata. Saya rasa wajar besaran APBD dan PAD kami mengingat jumlah penduduk kami juga banyak tapi apakah pengelolaannya sudah baik, inilah tujuan kunker kami ke Palangka Raya hari ini," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru