Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Enam Nama Bakal Calon Bupati/Wabup Sukamara dari Golkar

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Mei 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sukamara sudah melakukan rapat pleno menetapkan sebanyak enam nama bakal calon bupati/wakil bupati (Wabup) yang akan diajukan kepada DPD Golkar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua DPD Golkar Sukamara, Eddy Alrusnadi mengatakan, setelah ditutupnya penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukamara pada 11 Mei 2017 lalu, pihaknya langsung melakukan rapat internal.

"Dalam rapat tersebut, ada enam nama yang masuk dan sudah menyerahkan berkas pendaftaran kepada kita," kata Eddy Larusnadi, Rabu (17/5/2017).

Keenam nama itu, tiga orang mendafkar sebagai bupati, yakni Eddy alrusnasi, Mugeni, dan Windu Subagio. Sedangkan tiga lainnya melamar bakal calon wakil bupati, yakni M Sairi, H Ahmadi, dan Edi Hadrianto.

"Nama yang masuk ini nantinya akan kita ajukan kepada DPD Golkar Provinsi untuk kembali dilakukan penjaringan dan penggodokan agar menghasilkan calon yang akan diusung oleh partai," terangnya.

Saat ini berkas nama pendaftar masih ada di Kabupaten Sukamara, dan dalam waktu cepat akan dikirim agar tim penjaringan provinsi bisa segera melakukan penialan terhadap pendaftar yang dianggap mampu bersaing serta memengkan Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang.

"Setah berkasanya dikirim maka peserta akan melakukan mekanisme yang ditentukan oleh partai," ujar Eddy Alrusnadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru