Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaiki PJU yang Banyak Mati

  • Oleh Naco
  • 18 Mei 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia meminta agar penerangan jalan umum (PJU) khususnya di dalam kota Sampit diperbaiki. Apalagi saat ini tengah dilaksanakan event besar tingkat Provinsi Kalteng.

"Akan menjadi kesan buruk apabila hal kecil seperti itu tidak diperhatikan. Karena saya masih melihat banyak jalan di kota Sampit yang gelap akibat banyaknya penerangan jalan yang tidak berfungsi dengan maksimal," kata Hary, Kamis (18/5/2017)

Dikatakan Hary ini persoalan yang harus segera diatasi. "Kalau tidak ada lampu perkantoran, reklame dan pertokoan maka kota ini bisa saja gelap gulita," ujarnya.

Lanjut Hary, lokasi yang gelap sangat rawan terjadinya tindak kejahatan. Seperti beberapa waktu lalu kasus jambret di kawasan Jalan Tjilik Riwut pelaku beraksi memanfaat lokasi yang gelap

"Terlebih dengan adanya kegiatan besar seperti ini, ada kontingen kabupaten lain, jangan sampai menjadi cerita dan kesan yang buruk bagi Kotim sebagai tuan rumah," tukas Hary.

Terangnya Kota Sampit harus dipenuhi oleh Pemerintah Daerah, apalagi setiap bulan masyarakat dibebankan pajak PJU. Maka dari itu Pemkab Kotim melalui SOPD teknisnya wajib memperhatikan kelayakan PJU.

Kalau Kotim bagus sebagai tuan rumah tentu akan memberikan kesan sendiri bagi kabuaten lain yang pada akhirnya nanti mereka akan kembali lagi. "Manfaatkan momentum ini dengan baik, beri kesan yang baik untuk daerah lain," pungkas Hary. (NACO/B-5)

Berita Terbaru