Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minimnya Anggaran Diharap Bisa Dimanfaatkan Maksimal oleh Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan legislatif sadar betul bahwa anggaran di APBD Kota Palangka Raya terbilang minim. Namun seperti yang diharapkan Sugianor, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, anggaran yang minim bisa dimaksimalkan penggunaannya.

"Dengan anggaran yang sangat minim kita paham betul kondisinya. Apa lagi untuk pembagian anggaran bagi berbagai keperluan. Tapi kita berharap Pemko dapat memaksimalkan anggaran yang ada, terutama untuk perbaikan infrastruktur jalan," ungkap Sugianor kepada Borneonews.co.id, Kamis (18/5/2017).

Dia menyadari betul anggaran yang tersedia sudah dibagi menjadi dana kesehatan, sosial, pertanian, perkebunan dan sebagainya.

"Tapi saya sebagai wakil rakyat sangat berharap di antara anggaran yang minim itu tetap dialokasikan untuk sesuatu yang sangat menyentuh kepada kepentingan masyarakat," harap politisi PKB ini.

Dia mencontohkan infrastruktur di daerah pinggiran seperti Pahandut Seberang, Petuk Katimpun dan lainnya. Masyarakat di tempat itu menurutnya sangat mengharapkan infrastruktur yang baik.

"Mereka ingin juga menikmati hasil pembangunan karena sama-sama warga Palangka Raya. Tidak menutup kemungkinan juga daerah perkotaan juga butuh jalan yang baik," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru