Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mutasi Plat Non KH Meningkat saat Program Pembebasan BBN II

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Mei 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Mutasi plat kendaraan Non KH di Kabupaten Sukamara mengalami peningkatan selama pelaksanaan program pembebasan Bea Balik Nama tahap II (BBN II).

'Program ini kita jalankan sejak tahun 2016 lalu. Dan memang memberikan dampak. Cukup banyak masyarakat yang mengajukan mutasi plat dari non KH menjadi KH, dibandingkan sebelum adanya program ini," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Samsat Sukamara, Sunarto, Kamis (18/5/2017).

Dengan adanya peningkatan tersebut, dia menilai perlu ada terobosan baru agar semakin banyak masyarakat yang mutasi plat kendaraannya dari non KH menjadi KH. 

'Ke depannya juga akan memberikan pemasukan bagi kas daerah. Kita perlu upaya lebih maksimal lagi, agar pemilik kendaraan non KH memutasikan ke plat KH," kata dia.

Sunarto menjelaskan, program pembebasan Bea Balik Nama II (BBN II) merupakan salah satu program untuk menarik minat masyarakat yang memiliki kendaran yang berplat luar Kalimantan Tengah.

'Program BBN II ini sebentar lagi akan berakhir, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2017 mendatang. Masyarakat diimbau memanfaatkan waktu yang tersisa," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru