Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumbang Samba Katingan Diterjang Banjir 1,5 Meter

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Mei 2017 - 20:47 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Permukiman warga di Tumbang Samba, kecamatan Katingan Tengah, Kamis (18/5/2017) diterjang banjir dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter. Banjir muncul akibat luapan Sungai Katingan di wilayah Kecamatan Katingan Tengah tersebut.

Informasi terhimpun, meluapnya Sungai Katingan di wilayah Tumbang Samba ini karena di beberapa hari terakhir curah hujan mengalami peningkatan.

Alpi, warga Tumbang Samba, mengatakan, luapan air Sungai Katingan terjadi sejak Rabu (17/5/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya, sejumlah wilayah di Tumbang Samba kebanjiran, seperti menggenangi sebagian wilayah di Rt 2, 3, dan 4 Desa Samba Bakumpai. Sejauh ini belum ada warga yang mengungsi.

Sementara itu, pada Kamis (18/5/2017) malam ini keadaan air masih terus naik ke permukaan. Jalan yang berada di dataran rendah sudah tenggelam dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

"Ssampai malam ini air Sungai Katingan terus naik ke permukaan di Tumbang Samba. Selain Desa Samba Bakumpai, juga Desa Samba Kahayan yang saat ini juga sudah mulai kebanjiran," kata Alpi warga Tumbang Samba. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru