Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Pendidikan Kotim Harus Mampu Menjawab Kebutuhan Dunia Kerja

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 Mei 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Suparmadi, menyampaikan ]lembaga-lembaga pendidikan yang ada di daerah ini, agar mampu menjawab kebutuhan dunia kerja. Sehingga bisa memberikan pendidikan yang bisa bersaing dengan kemajuan zaman.

"Lembaga pendidikan bisa memberikan pelatihan, dan membekali peserta pendidikannya agar siap terjun ke dunia pekerjaan," katanya, Jumat (19/5/2017).

Hal tersebut disampaikan brekaitan dengan Expo Education yang digelar di Sampit, dalam rangka mengenalkan serta memberikan informasi pendidikan kepada masyarakat.

Dirinya berharap upaya memperkenalkan lembaga pendidikan, baik formal dan non formal tersebut mampu memberikan pilihan terbaik kepada masyarakat dalam memilih pendidikan yang tepat sesuai kebutuhan.

"Kehadiran mereka di Expo Education yakni menampilkan kepada masyarakat mengenai keberadaan dari lembaga pendidikan," tandasnya.

Dia mengatakan, kegiatan lembaga di Kotim sejauh ini sudah cukup berkembang dan sangat membangun untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan keterampilan.

"Hanya saja perlu peningkatan =kualitas, agar melahirkan generasi penerus yang mampu bersaing di dunia kerja di manapun," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru