Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Kalteng Quality Expo 'Diberkahi' Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Mei 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalteng Quality Expo yang digelar di kawasan Stadion 29 November, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk memeriahkan hari jadi ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah, resmi dibuka, Jumat (19/5/2017) malam. Acara pembukaan diwarnai hujan gerimis.

Pembukaan Kalteng Quality Expo dirangkai dengan pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur yang dipusatkan di gedung tenis indoor.

Bupati Kotim Supian Hadi dalam kesempatan itu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Pemprov Kalteng karena telah menunjuk Sampit sebagai tuan rumah.

"Ini sebagai berkah bagi kami masyarakat Kotim. Untuk pertama kalinya hari jadi Provinsi Kalteng diperingati di kabupaten. Kami siap menjadi tuan rumah even apapun tingkat provinsi," kata Supian Hadi.

Ia juga menyampaikan bahwa hujan yang mengguyur kegiatan pembukaan ini sebagai hal yang positif. "Hujan itu berkah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah Ilham Fauzi dalam laporannya, menyampaikan bahwa jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Kalteng Quality Expo tahun ini menurun signifikan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Disediakan 205 stan, yang terisi hanya 123 stan. Peserta Kalteng Quality Expo tahun ini mengalami penurunan yang signifikan," katanya. (Muhammad Hamim/B-3)

Berita Terbaru