Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Bartim: ASN Itu Pelayan, Bukan Minta Dilayani

  • Oleh Amar Iswani
  • 23 Mei 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur dituntut profesional dalam bekerja. ASN harus memahami tugasnya sebagai pelayan publik, bukan malah minta dilayani.

"Tugas seorang ASN adalah sebagai aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan publik secara prima," tegas Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Senin (22/5/2017).

Dia mengingatkan, sikap tak sepenuh hati dalam memberikan pelayanan perlu dihilangkan Karena itu tidak sesuai dengan fungsi ASN selaku aparatur negara yang bertugas melayani masyarakat.

Kesan perilaku negatif seperti itu harus ditinggalkan. Apalagi budaya saling lempar tanggungjawab dalam menjalankan tugas di era yang serba canggih saat ini tidak berlaku lagi.

'Jika itu masih terjadi, akan melahirkan pandangan publik kinerja birokrasi kita lemah, kurang efisien dan tidak responsif," tegas dia.

ASN juga harus mengingat fasilitas dan kewenangan yang diberikan sebagai sebuah tanggungjawab serta amanah, bukan sebagai hadiah.

'ASN harus menghilangkan sikap egois ketika bekerja dan lebih mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi," pungkasnya. (AMAR ISWANI/B-11)

Berita Terbaru