Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Sugianto: Kalteng Harus Harmonis, Jangan Tiru yang Lain

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Mei 2017 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pentingnya menjaga keharmonisan menjadi titik tekan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Berulang kali dia mengingatkan harmonis adalah kunci dalam membangun Kalteng dengan baik, aman, dan nyaman.

Dia menyadari ada gejolak di sejumlah daerah saat ini, bahkan di tetangga provinsi di Pulau Kalimantan. Namun dia kembali mengingatkan agar tidak meniru suasana di daerah tersebut lalu merembet masuk ke daerah di Kalteng.

'Pesan saya, toleransi umat beragama, suku, harus dijaga. Jangan ikuti provinsi lain, yang di Jakarta, di Kalbar, biarlah disana tetapi kita doakan cepat selesai. Kalteng adalah Kalteng dan kita perlu membangun. Jangan sampai dicabik sekelompok orang, untuk kepentingan golongan maupun kepentingan sendiri," tandas Sugianto saat menjadi inspektur upacara HUT ke-60 Kalteng di Stadion 29 November, Sampit, Selasa (23/5/2017) pagi ini.

"Kita tekankan kepada para tokoh, bahwa kita miliki falsafah huma betang, adalah rumah semua suku dan agama. Kita menerima semua suku, tetapi kuncinya disitu bumi dipijak disitu langit dijunjung,' tegasnya.

Dia menekankan dalam pemerintahannya akan mengusung visi dan misi harmonis sebagai misi keenam dalam Kalteng BERKAH. Karena itu setiap lini pemerintahan harus menggarisbawahi keragaman dan keharmonisan tersebut.

'Kedua yang perlu saya tekankan, bahwa dalam membangun, keharmonisan harus dijaga. Saya sebagai gubernur, adalah bapak dan ibu orang banyak. Saya dan Wakil Gubernur berkomitmen menjaga toleransi suku dan agama di sini,' ucapnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru