Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi-Lagi Kapolres Kotawaringin Timur Bergeser

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Setalah melakukan pisah sambut pada 24 Maret 2017 lalu, kini kabatan Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) kembali bergeser.

Di mana yang sebelumnya kursi tersebut dijabat oleh AKBP Johanes Pangihutan Siboro, kini digantikan oleh mantan Kapolres Lamandau AKBP Muchtar Supiandi Siregar.

Serah terima jabatan tersebut sudah dilakukan di Mapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Senin (22/5/2017) kemarin.

Di mana Kapolda Kalteng Brigadir Jendral Anang Revandoko langsung memimpin sartijab tersebut bersama tiga kapolres lainnya yang bertugas di Kalteng, yakni Kapolres Kapuas, Seruyan, dan Lamandau.

Siboro baru 60 hari atau 2 bulan menjabat sebagai kepala di Polres Kotim. Ia waktu itu menggantikan posisi AKBP Hendra Wirawan.

Dalam waktu yang begitu singkat tersebut, mantan Kapolres Lamandau itu berhasil meringkus puluhan pengedar dan bandar sabu. Bahkan salah satu bandar dengan barang bukti 100 gram juga berhasil diringkusnya.

Selain itu, bandar zenith dengan jumlah barang bukti sebanyak 31.887 butir juga berhasil dirinya dan anggota ringkus. Bahkan dalam waktu itu, giat operasi tangkap tangan (OTT) pemerasan oleh salah satu oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Sampit juga dia ungkap.

Saat ini dirinya akan menjabat kedudukan baru yakni sebagai Kasubbagadik Robindiklat Lemdiklast Mabes Polri. Pada hari ini dirinya melakukan pisah sambut di Mapolres Kotawaringin Timur. Karena jabatannya digantikan oleh Muchtar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru