Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pantai Lunci Terima 9 Pucuk Senpi Laras Panjang dari Warga

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Mei 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polsek Pantai Lunci menerima sebanyak 9 pucuk senjata api (Senpi) rakitan jenis laras panjang dari warga Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

"Senjata api tersebut kita terima pada Senin (22/5-2017) di kantor Desa Sei Damar dengan disaksikan oleh anggota Babinkamtibmas dan pemerintahan desa setempat," kata Kapolsek Pantai Lunci, Iptu M Taufik Efendi, Selasa (23/5/2017).

Menurut Taufik, informasi keberadaan senpi tersebut bermula dari adanya laporan dari warga desa, sehingga pihaknya melakukan pendekatan secara persuasif kepada pemilik senpi dan melakukan koordinasi kepada pemerintah desa setempat.

"Ke-9 senpi rakitan jenis laras panjang tersebut merupakakan kepemilikan dari 8 orang, dan alhamdulilah kita berhasil melakukan pendekatan dengan baik sehingga mereka mau menyerahkan senjatanya kepada kita." ujar Taufik.

Lanjutnya, untuk saat ini senjata tersebut sudah pihaknya amankan di Mako Polsek Lunci, dimana nantinya 9 senpi tersebut akan kembali diserahkan kepada Polres Sukamara.

"Senjata ini akan kita serahkan kepada Polres Sukamara untuk ditindak lanjuti," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru