Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagini Upaya Disperindag Kota Atasi Lonjakan Harga Jelang Puasa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2017 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya menjaga stabilisasi harga komoditas di pasaran dan ketersediaan stok pangan menjelang bulan puasa, Pemerintah Kota Palangka Raya seperti biasa akan menggelar pasar penyeimbang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya Aratuni D Djaban, Selasa (23/5/2017). "Pasar penyeimbang kita tetap ada. Digelar di sejumlah kecamatan," tutur Aratuni.

Keberadaan pasar penyeimbang diharapkan mampu mengendalikan lonjakan harga yang kerap terjadi di pasar umum. Selain pasar penyeimbang, pemko juga akan menggelar Pasar Ramadan.

"Sehingga kebutuhan pokok masyarakat untuk memenuhi keperluan pada saat Ramadan hingga Lebaran dapat terpenuhi dengan baik," tuturnya.

Sementara ini, kenaikan harga sejumlah komoditas pangan menjelang bulan puasa masih terhitung wajar. "Kita selalu memantau harga di pasar. Kita pantau di dua pasar, yakni Pasar Kahayan dan Pasar Besar. Kami dapati harga masih wajar," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru