Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Libur Sekolah, Disdikbud Sukamara Akan Pantau Kehadiran Guru

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Mei 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara akan memantau hari pertama masuk sekolah 8 Juli 2017 mendatang, untuk memastikan agar semua guru sudah menjalankan tugas setelah libur panjang.

Sekretaris Disdikbud Sukamara Sugiyo mengatakan, saat hari kedua masuk sekolah pihaknya akan langsung melakukan pemantauan kesetiap sekolah baik yang ada didalam kota maupun di pedesaan.

"Untuk pemantauan sekolah yang di pedesaan, kita tugaskan UPTD yang ada di kecamatan untuk meninjau tingkat kehadiran guru apakah semua telah hadir atau masih ada guru yang berada diluar kota" terang Sugiyo, Rabu (24/5/2017).

Lanjutnya, untuk sekolah yang ada di perkotaan akan ditinjau langsung oleh Dinas Pendidikan Sukamara agar pihaknya bisa melihat tingkat kehadiran dewan guru, dan mengingatkan pihaknya untuk bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Setiap guru yang tidak hardir, akan kita pertanyakan alasannya kenapa belum bisa masuk kesekolah padahal masa libur telah habis," ujarnya.

Menurut Sugiyo, dengan waktu libur panjang tidak ada alasan lagi bagi guru untuk menambah libur, mengingat masa libur kali ini lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita berharap para guru bisa memberikan contoh baik bagi siswanya dengan cara masuk tepat waktu saat usai libur, karena saat mulai masuk sekolah tugas mereka sudah mulai kembali aktif untuk mengajar para siswa," terangnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru