Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepekan Sebelumnya, Marliansyah Juga Coba Bobol ATM yang Sama

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Mei 2017 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Aksi percobaan pembobolan oleh Marliansyah (21) di dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI dan BNI, Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya, Rabu (24/5/2017) dini hari ternyata bukan kali pertama.

Sepekan sebelumnya, Marliansyah juga pernah melakukan percobaan pembobolan serupa di tempat yang sama. Namun lapisan baja ATM tersebut begitu kuat, sehingga menggagalkan rencana Marliansyah.

Kala itu, Marliansyah tidak patah arang untuk melancarkan aksi kejahatannya. Dia kembali mencoba tapi lagi-lagi gagal dan pada akhirnya harus berurusan dengan proses hukum pascamobilnya yang diparkir di bahu jalan tertabrak pengendara motor.

'Pengakuannya, seminggu sebelumnya pernah mencoba membobol. Saat itu, katanya cuma ATM BRI. Kemudian gagal lalu mencoba lagi dan barulah di dua ATM tersebut,' kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Christian Maruli Tua Siregar, Kamis (25/5/2017).

Kasus tersebut kini ditangani di bagian Satuan Reserse Kriminal Polres Palangka Raya. Hal itu juga dibenarkan Kasat Reskrim AKP Ismanto Yuwono bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan kasus dari Satuan Lalu Lintas. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru