Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masriansyah Mengaku Coba Bobol ATM Akibat Terhimpit Ekonomi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Mei 2017 - 19:16 WIB

Masriansyah Mengaku Coba Bobol ATM Akibat Terhimpit Ekonomi

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Muhamad Masriansyah (21) mengaku mencoba membobol dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI dan BNI di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya pada Rabu (24/5/2017) lalu akibat terhimpit ekonomi.

Hal ini disampaikan langsung di hadapan Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli dan Kasat Reskrim AKP Ismanto Yuwono dalam press release, Jumat (26/5/2017) sore. 'Saya melakukan ini karena masalah ekonomi pak,' kata Masriansyah.

Ia menuturkan, sebelumnya pada Sabtu (20/5/2017) lalu, dia juga mencoba membobol di ATM setempat. Namun dua aksinya itu selalu gagal lantaran ATM yang berlapis baja begitu kuat. 'Saya cuma makai kunci inggris dan gunting pak,' imbuhnya.

Menurut Masriansyah, himpitan ekonomi kian terasa di tengah kondisinya yang hanya bekerja serabutan dan saat ini sedang menganggur. Ditambah lagi, saat ini istrinya sedang hamil 8 bulan.

Terungkapnya tindak pidana percobaan pembobolan ATM yang dilakukan Masriansyah ini berawal saat mobil milik ibunya yang terparkir di bahu jalan ditabrak seorang pengendara motor. Sedangkan pada saat kejadian itu, Masriansyah sedang asyik mencongkel dua mesin ATM tersebut.

Kasus ini mulanya ditangani di bagian Unit Kecelakaan Lalu Lintas. Setelah terungkap melakukan tindak pidana percobaan pembobolan ATM, barulah dilimpahkan ke bagian Satuan Reserse Kriminal. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru