Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ambulans Bermuatan Jenazah Pecah Ban di Jembatan Tumbang Nusa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Mei 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sebuah mobil ambulans yang membawa jenazah dalam perjalanan dari Kota Palangka Raya ke Kbupaten Pulang Pisau, Jumat (26/5/2017) mengalami kecelakaan di tengah jembatan Tumbang Nusa. Tiba-tiba ban mobil pecah sehingga oleng dan akhirnya melintang persis di tengah jalan. Jenazah yang berada di dalam mobil dikeluarkan dan diletakkan di pinggir jalan.

Mobil pengantar jenazah ini mengalami kecelakaan tunggal. Sedianya,ambulans yang berangkat dari Kota Palangka Raya ini hendak mengantar jenazah ke Pangkoh, Kabupaten Pulang Pisau. Namun saat melintas di tengah jembatan Tumbang Nusa sepanjang 8 Km itu, ambulans mengalami nahas tersebut.

Kejadian tersebut sontak memacetkan puluhan kendaraan. Baik yang menuju arah Palangka Raya maupun yang ke arah Pulang Pisau, Kapuas, dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Maklum, jalan tersebut adalah akses satu-satunya di kawasan Trans Kalimantan tersebut. Foto-foto kecelakaan pun di upload beberapa pengendara ke media sosial.

'Antrian di Jembatan Tumbang Nusa cukup panjang, karena kecelakaan mobil jenazah yang mengalami pecah ban tadi sore. Jenazah tersebut akan dibawa dari Palangka Raya menuju Pankoh, Kabupaten Pulang Pisau,' terang sumber Borneonews, Ernawati, Jumat (26/5/2017) sore.

'Tidak ada korban jiwa, hanya kondisi jalan atau jembatan panjang itu dalam keadaan macet karena ambulans melintang tepat tengah jalan,' lanjut dia.

Ambulans tersebut milik Kerukunan Keluarga Besar Transmigran Pangkoh (KKBTP) di Palangka Raya. KKBTP memang memiliki mobil jenazah hibah dari Pemprov Kalteng. Ambulans untuk kegiatan-kegiatan sosial sesuai SK Gubernur Kalteng. Salah satunya, KKBTP menggratiskan jasa penggunaan ambulans khusus untuk masyarakat yang sudah menjadi anggota Rukun Kesejahteraan Anggota (RKA) KKBTP. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru