Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Angkutan Darat Meningkat, Dishub Usulkan Pembangunan Jembatan Timbang

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2017 - 01:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peningkatan aktivitas angkutan darat telah berimbas pada kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Agar kondisi jalan yang dibangun terpelihara dan tidak cepat rusak, serta upaya meningkatkan Pemasukan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau akan mengusulkan pembangunan Jembatan Timbang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau John Oktoberiman. Menurutnya berkembangnya daerah, serta semakin banyaknya perusahaan yang berinvestasi di kabupaten Pulang Pisau telah meramaikan Aktivitas keluar masuk kendaraan, baik kendaraan industri, konstruksi maupun kendaraan pengangkut hasil sumber daya daerah.

Ia mengatakan banyak daerah yang sudah menggunakan jembatan timbang sebagai filter bagi kendaraan yang memiliki muatan melebihi tonase. Menurutnya kehadiran jembatan timbang juga dijadikan sebagai pemasukan daerah yang signifikan, dan penarikan retribusi dari jembatan timbang tersebut yang nantinya akan dikembalikan untuk pembangunan dan pemerliharaan infrastruktur jalan di Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya sudah saatnya Pulang Pisau memiliki jembatan timbang, mengingat jumlah angkutan yang berAktivitas di daerah ini mulai meningkat. 'Saat ini kita sedang mulai menyusun usulan jembatan ini namun masih perlu kajian, karena memerlukan anggaran yang besar, serta memerlukan tenaga kerja baru," pungkas dia. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru