Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Tekankan APBD 2017 Wajib Jadi Skala Prioritas

  • Oleh Uriutu
  • 28 Mei 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel) Satya Titiek Atyani Djoedir menegaskan bahwa peningkatan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) wajib menjadi skala prioritas. Skala prioritas lainnya ialah pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

"Skala prioritas ini wajib sesuai kebutuhan masyarakat dan kebutuhan riil daerah," kata Aty Djoedir kepada wartawan. Minggu (28/5/2017).

Ia berharap, program pembangunan khususnya yang skala prioritas bisa terlaksana sesuai harapan. Pemerintah melaui instansi terkait, lanjut dia, harus bisa merumuskan tujuan pengelolaan anggaran daerah secara jelas dan terukur. Dengan demikian, dapat memberikan kepastian arah pembangunan bagi masyarakat sesuai amanat konstitusi.

"APBD ini telah disusun sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sebagai penjabaran dari RPJMD yang ditetapkan dalam Perda Nomor 4 Tahun 2012," ucap dia.

Menurutnya, RKPD merupakan pedoman menyusun APBD 2017 yang didasari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru