Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Sukamara Akan Akhiri Masa Pendaftaran Bakal Calon

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Mei 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Setelah dibuka sejak awal bulan Mei 2017, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sukamara akan mengakhiri masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, mengingat waktu yang ditentukan oleh panitia segera berakhir.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukamara, Jairi mengatakan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Sukamara periode 2018-2023 dibuka sejak tanggal 10 Mei 2017 lalu, dan akan diakhiri pada tanggal 30 Mei 2017.

"Besok adalah hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran, apabila lewat dari tanggal kita tidak bisa menerimanya," kata Jairi, Senin (29/5/2017).

Menurutnya, sejak dibukanya pendaftaran sudah banyak kandidat yang telah memasukkan berkas pendaftaran untuk diverifikasi oleh partai, sehingga nantinya bisa diusung oleh PDIP untuk memenangkan Pilkada Serentak pada tahun 2018 mendatang.

"Dalam penyerahan berkas pendaftaran ada yang mendaftar secara berpasangan dan ada pula yang perorangan," tuturnya.

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang didapat masih ada pasangan yang ingin melakukan pendaftaran, namun hal tersebut bekum bisa dipastikan karena yang bersangkutan belum mengkonfirmasi secara resmi kepada DPC PDIP Sukamara.

"Katanya masih ada, cuman bulum pasti apakah jadi atau tidak karena besok adalah batas terakhir pendaftaran," tutur Jairi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru