Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Akan Survei Elektabilitas Bakal Calon

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Mei 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukamara, Jairi mengatakan, dalam memilih bakal calon bupati dan wakil bupati Sukamara periode 2018-2023 yang akan diusung, maka pihaknya  akan menyurvei elektabilitas para bakal calon yang sudah mendaftar.

'Tim survei nanti dari Pusat. Dan setiap berkas yang sudah masuk ke kita nantinya akan kita serahkan kepada DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah untuk dilakukan proses tahapan sesuai mekanisme parpol,' kata Jairi, Senin (29/5/2017).

Menurut dia, setelah berkas tersebut diberikan maka nantinya tim dari DPD akan melakukan pemantauan langsung ke lapangan terhadap bakal calon yang sudah mendaftar ke PDIP, untuk mementukan calon yang memiliki peluang memenangkan pilkada 2018 mendatang.

'Seperti sebelum-sebelumnya, setiap kandidat yang mendaftar biasanya akan diundang oleh partai untuk dilakukan tes kemampuan apakah dia memang pantas untuk diusung oleh PDIP sebagai calon bupati dan wakil bupati,' tuturnya.

Dikatakannya, setiap kegiatan yang sudah dilakukan oleh bakal calon akan pihaknya laporkan kepada pusat sebagai pertimbangan dalam tahapan penjaringan yang dilakukan PDIP, agar pasangan yang lolos dalam tahapan memang sesuai harapan masyarakat dan partai.

'Bagi pendaftar yang sudah melakukan pemasangan baleho, membagikan stiker dan sosialisasi kemasyarakat akan kita laporkan nantinya,' ucap Jairi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru