Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada, Ada Calo Transmigrasi di Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 30 Mei 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rencana penambahan warga trans di SP2 dan SP3 Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung sebanyak 200 KK dimanfaatkan oknum untuk mengeruk keuntungan. Kabarnya, setiap KK dipungut Rp2 juta dengan dalih uang pendaftaran.

Permainan calo ini sudah sampai ke telinga kepala Dinas Transmigrasi Kapuas Sukiran. Ia berjanji akan menyelidiki sampai pelaku tertangkap.

"Perbuatan ini tidak boleh dibiarkan karena sangat merugikan masyarakat. Saya berjanji bila pelakunya tertangkap langsung dibawa ke kantor polisi untuk diproses secara hukum," tegas Sukiran di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2017).

Menurut Sukiran, apa yang telah dilakukan oleh oknum tersebut sudah sangat keterlaluan dan tidak bisa dibiarkan. Ia pun berharap, masalah ini tidak melibatkan orang dalam.

Namun, bila nantinya terbukti ada orang dalam yang ikut bermain, dirinya tidak segan-segan memberi sanksi tegas kepada yang bersangkutan. "Saya tidak main-main, bila nantinya dalam kasus ini ada orang dalam yang terlibat, saya akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan," ucap Sukiran.

Padahal, tambahnya, penambahan warga transmigrasi tersebut masih wacana dan belum ada tanda-tanda untuk ditindaklanjuti. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru