Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Pemprov Kalteng Mulai Adakan Pekan Pancasila

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Mei 2017 - 22:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni diperingati mulai besok. Pemerintah sendiri telah menyiapkan sebuah pekan khusus untuk perayaan Hari Lahir Pancasila yang diberi nama 'Pekan Pancasila'.

Kegiatan itu akan berlangsung pada 29 Mei-4 Juni 2017. Peringatan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila akan diisi dengan upacara pengibaran bendera di penjuru Indonesia.

Penyelenggaraan upacara secara nasional dan seluruh inspektur upacara akan membacakan surat sambutan Presiden Joko Widodo. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) juga melaksanakanny diawali dengan upacara peringatan besok pagi, Kamis (1/6/2017).

Persiapan pelaksanaan upacara sudah mulai dilakukan tadi pagi hingga siang. Pantauan Borneonews.co.id di halaman kantor Gubernur Kalteng sudah dibersihkan. Beberapa pasukan TNI dan Polri berdatangan untuk melakukan gladi upacara.

"Besok pagi akan dilakukan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman kantor gubernur. Rencananya Gubernur Sugianto Sabran bertindak selaku Inspektur upacara,' terang seorang staf Biro Protokol dan Komunikasi Publik Pemprov Kalteng kepada Borneonews, Rabu (31/5/2017).

Kamis (1/6/2017) besok, Indonesia akan memeringati Hari Lahir ke-72 Pancasila. Peringatan itu merupakan yang pertama kali sejak Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2016. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru