Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2018, Peningkatan Jalan Penghubung Desa di Aruta Diprioritaskan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 01 Juni 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar Hj Nurhidayah memprioritaskan pembangunan jalan penghubung antardesa dan kecamatan di Arut Utara (Aruta). Saat ini, jalan penghubung desa di Aruta masih menghawatirkan.

"Infrastruktur di sana (Aruta) menjadi prioritas kita," kata Nurhidayah, Kamis (1/6/2017).

Senada Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riasnyah saat safari ramadan ke Kecamatan Aruta, Rabu (31/6/2017), menyampaikan kepada masyarakat pada tahun 2018 mendatang seluruh jalan poros desa atau jalan penghubung antardesa di sana akan ditingkatkan.

"Meskipun anggaran terbatas dan tentunya proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Minimal jalan poros desa dan kecamatan sudah ditimbun latrit," ucap Ahmadi.

Selain dukungan dari anggaran pemerintah, pemkab juga berinisiatif untuk merangkul perusahaan-perusahaan swasta dalam membangun infrastruktur.

"Kita manfaatkan juga program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, kita gali lagi sampai CSR mereka tersalurkan dengan baik dan tepat," ujar Ahmadi.

Jika akses jalan antardesa di Aruta sudah lancar dan bagus, maka akan membuka keterisolasian masyarakatnya yang selama kesulitan akses penghubung. (CECEP HERDI/B-11)

Berita Terbaru