Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kue Primadona Ramadan ini Selalu Diburu Pembeli

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juni 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memasuki hari ke enam bulan Ramadan, beragam makanan untuk berbuka puasa semakin mudah didapatkan. Seperti di Pasar Ramadan kawasan Taman Kota Sampit.

Dan kuliner yang paling banyak diminati masyarakat untuk menu berbuka adalah kue bingka. Kue yang khas muncul setiap bulan puasa. Bahkan kini, varian rasa bingka pun beragam.

Seorang pedagang kuliner di Pasar Ramadan Taman Kota Sampit, Isna, Kamis (1/6/2017) mengatakan, kue bingka menjadi primadona dan paling banyak diminati pembeli.

'Apalagi hari pertama puasa, kue bingka yang paling banyak dicari. Khususnya yang bingka kentang,' ujar Isna.

Harga kue bingka pun bervariasi, tergantung varian rasanya. Untuk bingka kentang, harganya sekitar Rp25 - 30 ribu per buah. Sedangkan varian rasa yang lain seperti nangka, bingka srikaya dan lainnya dijual seharga Rp20 ribu per buah.

'Kalau dulu memang hanya bingka kentang saja yang dibuatnya dengan cara dipanggang dalam loyang. Kini banyak jenisnya dan ada yang dibuat dengan cara dikukus," kata Isna.

Popularitas kue bingka saat bulan Ramadan memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa dilihat di warung atau kios yang menjual kuliner berbuka puasa, hampir seluruhnya menyediakan kue bingka. Meski harganya lebih mahal dibandingkan kue lainnya, namun tetap saja banyak yang membelinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru