Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Siap Buka PPDB

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2017 - 02:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Usai para siswa lama menjalani libur akhir semester yang dirangkai dengan libur puasa selama satu bulan, SMAN 5 Palangka Raya kembali siap membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2018.

"SMAN 5 Palangka Raya kembali melakukan berbagai persiapan untuk membuka PPDB," ungkap Kepala Sekolah, H Arbusin usai memimpin rapat dengan panitia PPDB di ruang guru, Kamis (1/6/2017).

Kepada Borneonews.co.id ia menuturkan bahwa rapat ini merupakan bagian dari persiapan tersebut. Yakni seluruh mekanisme penerimaan menjadi agenda rapat.

"Mekanisme PPDB di SMAN 5 Palangka Raya akan dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah No. 800/1642/PPDB-2017/Disdik tentang Pedoman Pelaksanaan PPDB 2017," tambahnya.

Sesuai Pedoman dari Disdikprov yang mengacu pada Permendikbud No. 17 Tahun 2017 tentang PPDB tersebut pihaknya akan menerima calon peserta didik baru melalui sistem zonasi.

"Yaitu mempertimbangkan domisili atau tempat tinggal siswa pada radius terdekat dengan sekolah," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru