Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Katingan Minta Perusahaan Salurkan THR kepada Karyawan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Juni 2017 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa meminta perusahaan besar swasta di daerahnya menyalurkan THR kepada para karyawannya menjelang Hari Raya Idul Fitrik 1438 Hijriah.

"Jangan sampai pihak perusahaan yang notabene memiliki karyawan, terlebih perusahaan besar swasta (PBS) yang tidak memberikan THR (tunjangan hari raya) kepada karyawannya," ujar Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa kepada borneonews.co.id, Senin (5/6/2017).

Pasalnya, kata Mantir sapaan akrab Ketua DPRD Katingan ini membayarkan THR kepada para karyawannya itu adalah kewajiban bagi pihak perusahaan. "Dan itu ada undang-undanganya yang mengatur masalah pemberian THR tersebut," katanya.

Mantir juga meminta pihak Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Katingan ikut mengawasi terhadap perusahaan terkait masalah THR ini.

"Jangan-jangan ada perusahaan yang tidak membayarkan THR kepada para karyawannya. Oleh sebab itu diperlukan peran aktif bagi SPSI untuk menanyakan hal itu kepada perusahaan."

Mantir mengatakan, diperkirakan ada 1.000 lebih pekerja di daerahnya yang bekerja di perusahaan perkebunan, pertambangan dan lain sebagainya. "Harapan kita perusahaan paling lambat seminggu sebelum hari raya sudah harus menyalurkan THR ini," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru