Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Sukamara akan Dilaksanakan September atau Oktober

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juni 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukamara direncanakan digelar pada September atau Oktober 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempaun dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP dan PA) Sukamara, Banjarnahor.

"Memang dalam pelaksanaan kegiatan memerlukan perencanaan yang matang, agar semua kegiatan bisa terselenggara dengan baik," kata Banjarnahor diruang kerjanya, Senin (5/6/2017).

Menurut Banjar, pihaknya memang menargetkan pelaksanaan Pilkades akan digelar pada bulan September atau paling lama bulan Oktober tahun 2017 karena melihat proses dan tahapan yang akan dilakukan.

"Semua kegiatan yang berkenaan dengan tahapan Pilkades akan kita mulai dari bulan Juni atau setelah lebaran," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan waktu yang ada ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk mempersiapkan segala keperluan dalam pelaksanaan Pilkades, baik untuk penyedian kotak suara, surat suara, bilik suara dan tahapan lainnya.

"Semoga waktu yang ada semua sudah bisa terlaksana, sehingga pada bulan September atau Oktober Pilkades sudah digelar," harap Banjarnahor. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru