Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiket Mudik Kapal Kalibodri Terkendala Izin Operasi Kapal dari Kemenhub

  • Oleh Cecep Herdi
  • 05 Juni 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiket mudik Kapal Motor (KM) Kalibodri milik Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) rute Pelabuhan Roll On Roll Off (RORO) Sungai Tempenek Kecamatan Kumai ke Kendal Jawa Tengah dan sebaliknya belum dibuka. Pasalnya penjualan tiket KM Kalibodri masih menunggu surat izin operasi kapal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

"Kita biasanya kan satu bulan sekali mengurus izin operasional kapal, nah untuk bulan ini izinnya belum keluar jadi untuk tiket mudik lebaran belum bisa kami terbitkan," ujar Kepala Cabang Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kumai, Aris kepada Borneonews,  Senin (5/6/2017) malam.

Ia meminta masyarakat yang ingin mudik menggunakan KM Kalibodri diharap bersabar. Dalam waktu dekat ia memastikan akan segera membuka tiket penjualan jika izin operasional kapal sudah turun. "Untuk harganya, kemudian jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal tanggal berapanya kita masih belum tahu mas," akunya.

Sementara itu, masyarakat Kobar sudah jauh-jauh hari memburu tiket dari H-7 lebaran atau tanggal 18 Juni 2017 baik Pelni maupun Dharma Lautan Utama (DLU). Terpantau setiap harinya, kantor cabang Pelni yang berada di jalan Sudirman SH pangkalan Bun dan kantor cabang DLU di Kumai kian ramai disesaki calon pemudik.

"Banyak yang cari tiketnya dari H-7 mas. Kebanyakan mereka karyawan dari perusahaan sawit," ujar salah satu pegawai tiket di Pelni Pangkalan Bun. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru