Pembangunan Masjid Sukamara Terus Digenjot

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juni 2017 - 09:39 WIB

BORNEONEWS, Sukamara Agar tahun 2018 mendatang Masjid Agung Sukamara sudah bisa difungsikan untuk beribah, maka tahun ini bangun masjid akan digenjot dengan menggelontorkan dana sebesar Rp10 miliar hingga lantai bangunan masjid terpasang marmer.

Karena bangunan fisik sudah mencapai 60 sampai 70 persen, maka kita perkirakan tahun 2018 mendatang bangunan sudah bisa difungsikan terlebih marmer sudah akan dipasang pada tahun ini, kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (Perkim) Sukamara, Arif Ramah Hakim, Rabu (7/6/2017).

Menurut Rahman, apabila terpasangnya marmer pada lantai masjid, maka masyarakat sudah bisa beribadah dengan nyaman meskipun bangunan belum sepenuhnya rampung dikerjakan. Mengingat untuk menyelesaikan pembangunan hingga mencapai 100 persen memerlukan dana yang cukup besar.

Saat ini dana yang sudah dihabiskan telah mencapai Rp50 miliar lebih. Dan untuk merampungkan seluruh bangunan akan dilakukan secara bertahap, tuturnya.

Menurut dia, apabila bangunan masjid tersebut sudah bisa difungsikan maka bupati Sukamara, Ahmad Dirman sudah bisa me-lounching Masjid Agung sebagai tanda bahwa masyarakat sudah bisa memanfaatkan bangunan untuk melakukan aktivitas beribadah.

Kita berharap semua kegiatan berisa terlaskana dengan lancar dan sesuai harapan, agar pembanguan masjid bisa berjalan dan sesuai dengan target, ucap Rahman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru