Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Masjid Agung Sukamara Habiskan Dana Rp50 Miliar

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juni 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (Perkim) Sukamara Arif Ramah Hakim mengatakan, dana yang telah dikeluarkan pemerintah daerah untuk membangun Masjid Agung sekitar Rp50 miliar.

Tahun ini untuk melanjutkan pembangunan Masjid Agung kita mengganggarkan dana sebesar Rp10 miliar, ditambah dengan dana pembanguan sebelumnya atau dari awal pengerjaan hingga sekarang kira-kira dana yang sudah habis sekitar Rp50 miliar lebih, kata Arif saat ditemui dikantornya, Selasa (6/6/2017).

Menurut Rahman, dari dana yang sudah dikeluarkan tersebut, bangunan masjid baru selesai sekitar 70 persen. Sehingga masih memerlukan anggaran yang lebih agar penyelesaian bangunan rampung sesuai dengan desain yang telah dirancang.

Karena bangunan masjid ini dirancang untuk umur ratusan tahun tentunya akan memerlukan biaya yang banyak. Tuturnya.

Dikatakannya, taman Masjid Agung akan mulai dikerjakan apabila bangunan fisik atau bangunan utama sudah rampung dikerjakan. Karena untuk pembangunan taman masjid pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Sukamara karena lahan yang akan dijadikan taman merupakan lapangan bola yang masih aktif digunakan masyarakat Sukamara.

Ini baru bangunan saja, untuk taman kita masih belum bisa memperkirakan berapa dana yang diperlukan karena kita masih pokus pada penyelesaian bangunan fisik saja, karena masjid ditargetkan mulai bisa difungsikan pada tahun 2018 mendatang, ujar Rahman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru