Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Siap Jadi Garda Terdepan di Bumi Pancasila

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Juni 2017 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Joko Widodo melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang diketuai Yudi Latif.

Lembaga ini untuk membumikan kembali pancasila di tengah krisis kebangsaan. Ada delapan orang selain Presiden ke-5 RI itu. Sebab presiden menunjuk sembilan orang yang masuk dalam dewan pengarah.

Yakni Megawati Soekarnoputri, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, KH Ma'ruf Amin, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Syafii Maarif, KH Said Aqil Siroj, Prof Dr Andreas Anangguru Yewangoe, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, dan Sudhamek.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengapresiasi dan mendukung dibentuknya UKPPIP dalam kerangka untuk membumikan dan mengamalkan Pancasila.

"Ini perlu sebagai solusi ditengah ancaman perpecahan antar golongan, dan anak bangsa," katanya, Rabu (7/6/2017).

Gubernur menyatakan siap menjadi garda terdepan UKPPIP di Bumi Pancasila. Sugianto mengusulkan agar presiden dan Megawati membentuk juga UKPPIP di Kalteng.

"Pancasila ini kan rumah kita, Kalteng dinobatkan sebagai Bumi Pancasila adalah berarti rumahnya Pancasila. Jadi semoga segera dibentuk di Kalteng dan saya siap menjadi garda terdepan bahkan menyiapkan program dan operasional untuk ini. Secepatnya saya siap " tukasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru