Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuota Siswa Baru SD-SMP di Sampit 2.880 Orang

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 Juni 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi  menyebutkan, kuota peserta didik pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018, di Sampit tingkat SD dan SMP/MTs, sebanyak 2.880 orang yang terbagi pada 25 sekolah.

"Itu untuk di dalam kota saja, kalau di luar Kota Sampit pihak sekolah yang mengaturnya sendiri," katanya, Rabu (7/6/2017).

Penerimaan siswa baru tersebut, katanya, dimulai dari tingkat SD terlebih dahulu, di mana pengumuman hasil penerimaan dilaksanakan pada 6 Mei, dan pada 23 Mei. "Setelahnya melakukan daftar ulang pada 1-3 Juni," jelasnya.

Selanjutnya, untuk tingkat SMP, sambungnya, pada 21-24 Juni dilaksanakan seleksi, dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi pada 3 Juli, dan daftar ulang pada 5 -7 Juli. Sedangkan masa orientasi pengenalan lingkungan sekolah (MOPLS) pada 10-12 Juli.

Menurutnya, segala ketentuan dalam penerimaan siswa baru tersebut sudah dirapatkan dengan kepala sekolah, mengenai rambu-rambu dalam pelaksanaannya. Sehingga Suparmadi berharap setiap satuan pendidikan dapat menjalankannya sesuai ketentuan yang telah dibuat.

"Sudah kita sampaikan, surat edaran dari Dinas Pendidikan sebagai pedoman satuan pendidikan dalam rangka penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018, bahwa apabila dalam petunjuknya dilarang, jangan sampai dilakukan,"pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru