Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bongkar Bangunan yang Menjadi Biang Banjir

  • Oleh Naco
  • 08 Juni 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia meminta agar penanganan banjir dalam kota harus ditanggulangi. Bahkan ia meminta agar bangunan yang menjadi penyebab banjir selama ini agar dibongkar.

"Kami minta kepada Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan persoalan banjir ini, salah satunya dengan menata bangungan yang berada di atas parit atau drainase," kata Hary, Kamis (8/6/2017).

Menurut Hary Pemerintah Daerah harus tegas, bahkan ia mendorong agar Kota Sampit bebas dari banjir."Banjir yang terjadi belakangan ini kami melihat akibat masih adanya saluran yang tersumbat karena bangunan," katanya.

Dikatakan Hary tidak perlu anggaran terlalu besar untuk menyelesaikan masalah banjir di dalam Kota, karena masalahnya selama ini perlu memperdalam saluran yang ada dan menertibkan bangunan yang menertibkan drainase.

"Memang selama ini sejumlah kawasan sudah bisa diatasi, dulu tergenang banjir sekarang tidak lagi," kata Politisi Partai Hanura itu.

Dari itu ia meminta agar Pemerintah Daerah kedepan punya perencanaan untuk pengembangan Kota Sampit, selain itu harus konsisten dalam pengembangannya sebagaimana yang telah direncanakan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru