Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Paparkan Poin Unggulan Penilaian Adipura

  • 09 Juni 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah bersama tim Adipura Kobar memaparkan sejumlah poin unggulan di hadapan tim penilai Adipura di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (8/6/2017) malam.

Sejumlah poin yang disampaikan diantaranya terkait tempat pembuangan akhir (TPA) Sanitary Landfill, Kelotok Sampah, Unit Pengomposan BUNIC dan Bak Sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar, Fahrizal Fitri mengatakan, bupati sudah memaparkan terkait Adipura di depan tim penilai. Ada beberapa poin unggulan yang disampaikan dan dipastikan itu akan menjadi penilain lebih untuk meraih Piala Adipura ke-11.

"Sudah dipaparkan dan hasilnya sangat positif. Tanggapan dari tim penilai menyebut bahwa apa yang telah dipaparkan Kota Pangkalan Bun sudah baik dan memuaskan," terang Fahrizal Fitri saat dihubungi Borneonews, Jumat (9/6/2017).

Ia menjelaskan, beberapa poin yang disampaikan bupati pada paparan di depan tim penilai di antaranya tempat pembuangan akhir (TPA) Sanitary Landfill, Kelotok Sampah, Unit Pengomposan BUNIC dan Bak Sampah.

"Poin-poin unggulan itu mendapat nilai positif dari tim. Poin-poin itu adalah upaya kita dalam menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar merasa optimistis akan poin-poin unggulan yang telah dipaparkan. "Kita optimistis akan meraih Piala Adipura ke-11 itu," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru