Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Sebut Dunia Pendidikan di Pinggiran Kota Memprihatinkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juni 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyebut kondisi dunia pendidikan di pinggiran Kota yang digadang sebagai Kota Pendidikan tersebut sangat memprihatinkan. Kurangnya perhatian pemerintah pada dunia pendidikan disinyalir sebagai penyebab keprihatinan bagi dunia pendidikan di kawasan pinggiran kota atau daerah terpencil.

"Kemarin kami ke gedung sekolah di Kelurahan Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu, SD-SMP yang kita kunjungi. Sekolah di sana tidak memiliki sarana dan prasarana memadai, seperti buku pelajaran yang sudah lama atau jadul, ruangan kelas minim prasarana bahkan kekurangan tenaga guru," ungkap Sigit kepada Borneonews, Jumat (9/6/2017) malam seusai buka puasa bersama di gedung DPRD.

Menurutnya, hal ini terjadi lantaran belum adanya sinkronisasi antara dana APBD Kota Palangka Raya dan dana BOS yang memang dikelola oleh sekolah. "Seharusnya ada rapat kerja antara pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan untuk membahas ini. Rapat kerja tersebut bertujuan menyatukan atau menyamakan persepsi menggenai sumber pendanaan pendidikan, darimana dan untuk apa," pungkas Sigit.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai dalam forum seperti itulah akan jelas program-program seperti apa yang harus dibuat untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. "Di samping itu akan terlihat kekurangan dimana, agar bisa ditangani secepat mungkin. Jadi program pendidikan itu harus seiring dan sejalan dengan penyediaan sarana dan prasarana pendidikan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru