Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengemis Ini Mengaku Pangkalan Bun akan Diserbu Gepeng

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 12 Juni 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Matbueni (70) yang diamankan Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat melakukan aksinya mengemis di pusat perbelanjaan konveksi Happyzone, Pasar Indra Kencana, Pangkalan Bun, sekitar pukul 12.30 Wib, Senin (12/6/2017) mengungkapkan kepada Borneonews, bahwa Kobar akan kedatangan banyak pengemis dari Madura.

Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) ini rencananya akan datang menjelang Hari Raya Idul Fitri. Para gepeng ini melakukan safari mengemis secara estafet. Rute mereka akan dimulai dari ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangkaraya menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan berakhir di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. "Sekarang saya sendiri tapi nanti banyak kawan saya akan datang saat mau lebaran," kata Matbueni.

Untuk mengantisipasi hal itu, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kobar akan menerjunkan anggota berpakaian preman ke titik-titik yang diduga akan menjadi tujuan para gepeng ini beraksi.

Sebelumnya Matbueni diciduk satpol PP kObar saat melakukan aksinya mengemis di Happyzone Pasar Indra Kencana dan dari tangannya berhasil diamankan uang hasil mengemis sejumlah Rp322.800,-. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru