Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim: Camat Segera Data Warga Kurang Mampu

  • 13 Juni 2017 - 15:50 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tegas meminta kepada seluruh camat untuk mendata warga yang kurang mampu. Data itu untuk menentukan warga yang mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Warga kurang mampu termasuk didalamnya janda miskin dan warga yang memiliki rumah tak layak huni, untuk diusulkan kepada kementerian terkait.

'Dari data yang tadi dijelaskan yaitu Kapuas di posisi ketiga dari bawah, ini berarti selama ini kita tidur. Jangan hanya bekerja dengan tugas rutinitas kita saja. Kita harus punya inovasi. Harus aktif melayani masyarakat dengan baik, harus kerja yang benar,' kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada Borneonews, Selasa(13/6/2017).

Ia meminta kepada semua pihak untuk melaksanakan kewajiban tugasnya dengan benar yaitu melayani masyarakat terlebih dahulu baru melaksanakan kegiatan yang lain. Oleh sebab itu, Ben pun menegaskan kembali kepada seluruh camat untuk segera mendata masyarakat yang tidak mampu.

Terkait dengan hal tersebut, ia pun memberikan waktu satu bulan kepada para camat untuk melaksanakan tugas tersebut dan terus berkoordinasi dengan Kepala Desa di wilayah kecamatan masing-masing. 'Saya memberikan waktu satu bulan mulai dari sekarang kepada Bapak-bapak camat dibantu kepala desa untuk mendata warga yang kurang mampu di wilayah kecamatannya masing-masing,' tegasnya.

Untuk tenaga honorer, lanjut dia, Kepala Dinas dan Pemerintah Kecamatan harus bertanggung jawab mendata pegawai honorer agar mereka juga mendapatkan JKN-KIS. 'Artinya kita harus bekerja cepat, kalau kita lambat pasti akan ketinggalan dari kabupaten lainnya dan dianggap tidak mampu melayani masyarakat. Ini menjadi tugas kita bersama dan pemerintah harus terus melakukan kordinasi dengan BPJS Cabang Kapuas, karena ini peluang bagi kita,' pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru