Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Fraksi PDIP Cemas, Pasien IGD membludak

  • Oleh Hamdi
  • 14 Juni 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jumlah pasien yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kapuas membludak. Kondisi ini membuat Ketua Fraksi PDI DPRD Kapuas Murniwaty cemas.

"Seharusnya, Komisi IV lihat kondisi seperti ini, pelayanan pasien di IGD, jangan hanya melakukan monitoring ke perusahaan-perusahaan saja" kata Murniwaty di ruang IGD RSUD Kapuas, Rabu (14/6/2017).

Ia melanjutkan pelayanan petugas dan sarana IGD ini harus menjadi perhatian Pemkab Kapuas. Petugas harus dipastikan selalu aktif melakukan pelayanan. "Bagaimanapun juga pasien adalah manusia, jadi tindakan medis harus cepat dan tanggap dengan SDM tersedia" ucap Murniwaty.

Sementara itu, Plt. Dirktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo menjelaskan, bahwa pihaknya akan senantiasa melakukan pelayanan semaksimal mungkin. "Siapa saja yang sudah masuk ke IGD maka akan dilayani sesuai standar medis," tegas Agus.

Ia mengakui memang pada saat-saat tertentu jumlah pasien IGD membludak. Pasalnya, sarana prasarana terbatas dan pihaknya menerima pasien rujukan dari kabupaten tetangga.

"Untuk petugasnya, sudah diatur sedemikian rupa, namun dengan ketrebatasan sarana terkadang memang menjadi kendala," pungkas Agus. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru