Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Sehari, Tiga Kapal Layani Pemudik di Pelabuhan Sampit Angkut 2.519 Penumpang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2017 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada H-11 kali ini atau Rabu (14/6/2017), sedikitnya ada tiga kapal yang melayani pemudik dari Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Ketiga kapal tersebut, yakni KM Sirimau dari PT Pelni, KM Kirana I, dan KM Kirana III dari PT Darma Lautan Utama (DLU).

"Hari ini ada tiga kapal yang akan memberangkatkan pemudik dari Pelabuhan Sampit, dengan tujuan Semarang dua keberangkatan dan satu keberangkatan lainnya tujuan Surabaya," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Toto Sukarno, Rabu (14/6/2017).

KM Sirimau memberangkatkan 1.269 orang penumpang, KM Kirana III sebanyak 570 orang, dan Kirana I sebanyak 680 orang. Sehingga untuk hari ini, sedikitnya ada 2.519 orang.

Dengan banyaknya jumlah kapal itu, maka penumpang juga lebih banyak. Namun untuk mengatasi berdesakan yang bisa membuat hal yang tidak diinginkan. Maka pihaknya memberlakukan sistem cek in, pemeriksaan tiket, dan juga embarkasi secara bertahap. Sehingga, penumpang yang hendak masuk ke kapal tidak saling berebut.

"Tentu sudah kami atur, agar kenyamanan dan ketertiban penumpang bisa terjaga dengan baik," kata Toto.

Sementara hingga saat ini, pihaknya belum menemukan adanya penyusupan penumpang dan KTP berbeda dengan tiket. Dan arus mudik berjalan aman dan berjalan seperti biasanys. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru