Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aneh, SPBU Lunuk Ramba Kasongan Ini hanya Jual BBM Jenis Perlalite

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Aneh, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lunuk Ramba, Kasongan, Kabupaten Katingan, ini hanya menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite saja.

Sedangkan BBM jenis solar, premium/bensin maupun pertamax tidak ada alias kosong. Kekosongan jenis BBM solar, premium dan pertamax ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2017 lalu.

Pantauan borneonews.co.id di SPBU Lunuk Ramba Jalan Tjilik Riwut Km1 Kasongan, Rabu (14/6/2017) pagi tampak aktivitas pengisian BBM tengah berlangsung.

Namun BBM di SPBU ini yang dijual hanya jenis pertalite, sementara jenis premium, solar dan pertamax tidak tersedia.

Di Kasongan, sejauh ini hanya ada satu  SPBU yang operasional, yakni SPBU Lunuk Ramba. Sementara di Kereng Pangi berjarak 15 Km dari Kasongan juga ada satu SPBU yang operasi.

Namun di SPBU Kereng Pangi semua jenis BBM tersedia.

Gara-gara SPBU Lunuk Ramba Kasongan yang hanya menyediakan satu jenis BBM yakni pertalite, menyebabkan masyarakat Kasongan dan sekitarnya kesulitan untuk mendatangkan BBM bersubsidi ini.

"Anehnya meskipun hanya menjual pertalite, tapi SPBU Lunuk Ramba itu tidak setiap hari buka, sering tutupnya, ini aneh, sebab tahun lalu masih normal menjual semua jenis BBM,"  kata Andi warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru