Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Makin Rukun, Buka Puasa Bersama Digelar di Gereja Efrata

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kerukunan antarumat umat bergama di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah semakin terjalin dengan baik.

Bukti terbaru adalah digelarnya acara buka puasa bersama lintas agama di Gereja Efrata, Jalan Cakrabuana, Kinibalu, Palangka Raya, Rabu (14/6/2017) sore.

Kegiatan buka puasa bersama itu bertema berpadu dalam Kebhinekaan untuk Indonesia. Keberadaan gereja ini juga bergandengan dengan sebuah masjid, tempat ibadah umat Islam.

Para undangan baik yang beragama Islam, Kristen dan Hindu duduk bardampingan dalam acara tersebut. Mereka juga saling berjabat tangan antara satu dan lainnya.

Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika melalui Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto mengatakan dipilihnya gereja ini menjadi tempat buka puasa bersama karena memang letaknya sangat strategis mengingat bergandengan dengan masjid.

"Ini membuktikan bahwa sudah dari dulu kita hidup rukun," katanya.

Sementara itu Ketua Majelis Resort Palangka Raya Tengah, Pendeta Gudmar Untung mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat kehidupan anak bangsa.

"Kita berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, demi menciptakan suasana lebih baik. Keanekaragaman di Palangka Raya harus dipertahankan dan dikembangkan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru