Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasukan Kuning Terima Zakat dari H Abdul Rasyid AS dan Istri

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 17 Juni 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan petugas kebersihan jalan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat dan puluhan petugas kebersihan pasar Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah menerima zakat harta dari konglomerasi H Abdul Rasyid AS dan istri di Kantor Citra Borneo Indah (CBI), Sabtu (17/6/2017).

Secara simbolis, paket sembako berupa satu sak beras 10 kilogram, 1 botol minyak goreng, 1 botol sirup dan gula 1 kilogram tersebut diserahkan oleh Direktur HRD CBI Budi Setiawan serta Direktur Komersil Ramzi Sastra serta seluruh kepala departemen CBI.

Koordinator CSR CBI, Kharis Nuryanto mengatakan, penyerahan zakat H Abdul Rasyid AS yang dilakukan di kantor pusat CBI merupakan rangkaian pemberian zakat harta sebanyak 20 ribu paket yang disebar di 56 desa di 5 kabupaten yaitu, Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Pulang Pisau.

Kemudian, kata dia, penyerahan paket sembako kepada para pasukan kebersihan pasar di Pangkalan Bun dilaksanakan di Kantor Pusat CBI. Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 430 paket. Dengan pembagian, untuk petugas kebersihan pasar berjumlah 80 paket dan pasukan kuning 350 paket. "Untuk pasukan kuning yang bertugas membersihkan jalan-jalan di kota Pangkalan Bun akan kita serahkan insyaallah hari Senin," kata Kharis.

Ia berharap, zakat yang diberikan oleh H Abdul Rasyid AS dan istri dapat meringankan beban masyarakat Kotawaringin Barat dalam menghadapi bulan suci Ramadan serta Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Sementara itu, Ismiyati, salah seorang petugas kebersihan pasar kepada Borneonews mengungkapkan rasa harunya. Sambil berucap syukur, ia mengatakan, sangat terbantu sekali dengan zakat harta yang disalurkan oleh H Abdul Rasyid AS.

Saat ini masyarakat tidak mampu seperti dirinya dihadapkan pada persoalan ekonomi menjelang lebaran Idul Fitri, di mana pengeluaran mereka akan meningkat berkali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa. "Alhamdulilah dengan sembako yang diberikan kepada kami meringankan beban saat lebaran nanti. Terima kasih setiap tahun kami dibantu dengan sembako dari bapak Haji Abdul Rasyid AS," kata Ismiyati.

Ia pun mendoakan agar CBI Group semakin jaya, semakin maju dan berkembang pesat. "Teman-teman titip doa buat kesembuhan pak H Ruslan AS (kakak H Abdul Rasyid AS), semoga cepat beraktivitas kembali," ujarnya. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru