Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Telabang 2017

  • Oleh Uriutu
  • 19 Juni 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polisi Resor Barito Selatan (Polres Barsel), melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ramadniya telabang 2017, di halaman mapolres lama, Senin (19/6/2017).

Menariknya, dalam apel tersebut Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri menjadi inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Kapolri.

"Apel gelar pasukan operasi Ramadniya ini merupakan wujud kesiapan Polri menghadapi pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah," kata Eddy membacakan sambutan Kapolri, Senin (19/62017).

Ia mengatakan, hal ini juga sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel serta kelengkapan sarana prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Rencana operasi dan cara bertindak yang telah dipersiapkan, lanjut dia, diharapkan dilaksanakan secara bersinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat. Sehingga masyarakat merayakan hari Raya Idul Fitri dengan aman dan lancar.

Kegiatan pengamanan tahun ini, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran arus mudik dan arus balik.

Disinggung terkait dengan operasi Ramadniya di Barsel, dirinya mengatakan, selaku pemerintah pihaknya bekerjasama dengan Polres, TNI beserta seluruh masyarakat untuk turut menjaga keamanan.

"Intinya kita selaku pemerintah turut bekerja sama menjaga keamanan dan kelancaran serta kenyamanan baik arus mudik maupun arus balik lebaran," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru