Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Bantu Aparat Penegak Hukum

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman berharap masyarakat mendukung dan membantu pengamanan yang dilakukan aparat penegak hukum. Sehingga terciptanya situasi daerah yang aman, nyaman, dan tentram.

"Tentunya agar terciptanya situasi yang kondusif, perlu adanya dukungan dari masyakat yang penuh terhadap hal ini," kata Bupati seusai memimpin Apel Gelar Pasukan, Senin (19/6/2017).

Menurut Bupati, tanpa dukungan masyarakat, upaya aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban akan sia-sia. Karena itu, perlu andil masyarakat dalam menjaga kemanan, khususnya di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Pemangamanan tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada bantuan dari masyarakat. Untuk itu masyarakat perlu melaporkan bila ada gejolak maupun hal lainnya yang berpotensi menimbulkan kejahatan," tuturnya.

Peran masyarakat dalam menjaga keamanan sangat penting, khususnya dalam memberikan informasi kepada aparat penegak hukum demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga bila adanya hal penting yang diketahui masyarakat harus segera disampaikan kepada pihak berwajid.

"Untuk itu kita berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan baik. Baik terhadap anggota kepolisian maupun pemerintah daerah," tutur Bupati dua periode ini. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru