Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bersama PKK Gunung Mas Gelar Lomba Cipta Menu

  • 19 Juni 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pertanian dan Ketahanan bersama TP PKK Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar lomba cipta menu. Kegiatan dilaksanakan di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Senin (19/6/2017). Lomba diikuti perwakilan sembilan dari 12 kecamatan yang ada di Gumas.

Ketua panitia lomba, Rambatomi, mengatakan bahwa lomba cipta menu dilaksanakan setiap tahun dan merupakan program dari pemerintah pusat. Bahkan, belum lama ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gumas juga telah melakukan konsolidasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Kami juga sudah melakukan konsolidasi dengan kecamatan. Memang lomba cipta menu ini dilaksanakan dengan TP PKK. Siapa yang menjadi pemenang diikutsertakan pada lomba cipta menu tingkat provinsi," kata Rambatomi yang juga menjabat sebagai kepala Bidang Ketahanan Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gumas.

Pada lomba kali ini ada banyak hal yang menjadi materi penilaian. Mulai dari asupan gizi harus seimbang, sehat, dan dari bahan pangan lokal. "Untuk juri yakni ketua TP-PKK Gunung Mas, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, dan ahli gizi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gumas Kardinal mengaku menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap, lomba tersebut mampu memberi pemahaman terkait menu konsumsi yang bergizi dan sehat. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru