Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpol Air Polda Kalteng Berikan Pelatihan bagi Para Motoris di Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 20 Juni 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ditpolair Polda Kalimantan Tengah, mengadakan pelatihan untuk para motoris di Kabupaten Kapuas. Kegiatan yang berlangsung di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas itu dihadiri oleh Kasat Polair Polres Kapuas, AKP Puji Widodo, Kasatker LLASD Danau Mare Dishub Kapuas, Mashuri, dan Jasa Raharja Kapuas Viky S Irawan.

Kepala ABK Kapal Ditpolda Kalteng Aipda Hery Purwanto mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka pencegahan laka air dan keselamatan penumpang transportasi air di daerah setempat. "Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi kita untuk menghindari laka air," ungkapnya, Selasa (20/6/2017).

Di tempat yang sama, Kasat Polair Polres Kapuas AKP Puji Widodo menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan agar warga baik motoris maupun penumpang mengetahui tata cara keselamatan dalam menggunakan angkutan air. "Yang terutama untuk keselamatan baik para motoris maupun penumpangnya, minimal penumpangnya wajib mengetahui terlebih dulu," katanya.

Sementara itu, Kasatker LLASD Danau Mare Dishub Kapuas Mashuri menyambut baik adanya kegiatan yang dilaksanakan ini. "Kita mengapresiasi dan menyambut baik pelatihan bagi para motoris yang telah dilaksanakan Ditpol Air Polda Kalimantan Tengah. Semoga dengan adanya kegiatan kali ini bisa bermanfaat bagi para motoris terutama dalam hal keselamatan di air," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Jasa Raharja Kabupaten Kapuas, menyerahkan bantuan sebanyak 16 life jacket (rompi penolong) dan 14 buah life buoy (pelampung penolong) kepada pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

Viky S. Irawan selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Kabupaten Kapuas mengatakan, bantuan ini diserahkan sebagai salah satu bentuk kepedulian jasa raharja terhadap keselamatan transportasi air. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru