Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Jabatan di Polres Kotim Diisi Perwira Baru, Ini Pesan Kapolres

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juni 2017 - 21:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak tiga perwira yang bertugas di jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan serah terima jabatan, Selasa (20/6/2017) sore. Tiga perwira tersebut mendudiki jabatan sebagai Kasat Reskrim, Kasat Narkobs, dan Kapolsek Baamang.

Adapun posisi Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Erwin Togas HS digantikan oleh AKP Samsul Bahri. Erwin menduduki jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Kaltang.

Kemudian Kasat Reseser Narkoba yang sebelumnya dijabat AKP Wahyu Edi Prianto digantikan AKP Yonals Nata Putera. Wahyu naik jabatan sebagai Panit I Unit 2 Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Kalteng.

Sedangkan Kapolsek Baamang juga bergeser dari Iptu I Made Rudi digantikan AKP Agus Trigonggo. Rudia bergeser ke Kapolsek Kolam, Kotawaringin Barat.

'Pergeseran di tubuh polri merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel. Tidak hanya itu, tujuannya juga sebagai pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks,' ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar.

Muchtar berpesan kepada pejabat baru agar dapat meneruskan dan meningkatkan hal positif yang telah dirintis dan dicapai pejabat sebelumnya. Sehingga roda organisasi di jajaran Polres Kotim akan berjalan ke arah yang lebih baik sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi Polri saat ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru