Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Fokus Benahi Titik Pantau Adipura

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rawang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya saat ini sedang fokus membenahi titik pantau Adipura.

Cara  ini dilakukan tentu demi meraih kembali piala adipura yang pernah diraih Pemerintah Kota Palangka Raya pada 1995.

"Saat ini kami sedang membenahi titik pantau Adipura. Kesadaran masyarakat dalam bidang kebersihan pun terus dibangun. Ini untuk meraih piala adipura. Sepanjang tahun ini kita fokus pada hal ini dulu," ungkap Rawang kepada Borneonews.co.id di sela mengikuti buka puasa bersama di rumah jabatan wali kota, Kamis (22/6/2017) .

Saat ini menurutnya Kota Palangka Raya telah masuk menjadi nomiasi kota yang meraih piala adipura. Maka tidak heran jika Pemko getol mempersiapkan segalanya demia meraih sejumlah poin penilaian dari sejumlah titik pantau.

"Tinggal sedikit saja menambahkan agar meraih piala Adipura. Poin kita sekarang 73,82. Poin itu tinggal ditambah sedikit lagi untuk mewujudkan cita-cita meraih Adipura. Makanya kita sekarang mempersiapkan titik pantau yang menjadi bagian dari verifikasi tim Adipura nasional. Di antaranya, tempat pembuangan akhir (TPA), tempat pembuangan sampah terpadu pengolahan sampah, termasuk bank sampah, depo sampah, serta taman kota," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru