Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT DLU Banyak Angkut Pemudik Gunakan Sepeda Motor dan Mobil

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PT Dharma Lautan Utama (PT DLU) yang melayani angkutan penumpang, barang, dan kendaraan melalui Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada arus mudik lebaran kali ini cukup banyak mengangkut pemudik menggunakan kendaraan, bahkan mencapai 582 buah, baik itu motor, mobil, maupun truk.

Hal tersebut disampaikan Manager PT DLU Cabang Sampit Hendrik Sugiharto, dimana dalam mudik lebaran pada 2017 ini cukup banyak menggunakan kendaraan pribadi. Baik itu sepeda motor maupun mobil.

"Untuk yang menggunakan motor mencapai 423 unit, sedangkan yang menggunakan mobil keluarga mencapai 103 unit," ujar Hendrik, Jumat (23/6/2017).

Sementara, untuk kendaraan besar seperti truk hanya 56 unit. Hal itu lebih sedikit, karena memang ada batasan untuk angkutan berat yang akan diberangkatkan sejak H-7 yang lalu. Guna memenuhi kebutuhan atau penumpang yang akan berangkat untuk pulang ke kampung halamannya.

Sementara untuk jumlah penumpang yang berangkat menggunakan kapal dari DLU yakni KM Kirana I dan KM Kirana III mencapai 5.218 orang, selama H-15 hingga H-2 lalu. Dimana dari jumlah tersebut, ada 2.662 dengan tujuan Surabaya dan 2.556 tujuan Semarang.

"Iya ada 5.218 orang yang mudik menggunakan KM Kirana I dan KM Kirana III. Dengan jumlah keberangkatan sebanyak 8 kali," kata Hendrik.

Saat ini semua keberangkatan tidak ada kendala. Dan sudah sampai ditujuan masing-masing. Sedsngkan kapal terakhir berangkat pada (22/6/2017) kemaren, dan tiba hari ini di Surabaya dan Semarang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru